You are currently viewing SMK Negeri 1 Semarang Meraih Medali Perak Pada Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional ke-29

SMK Negeri 1 Semarang Meraih Medali Perak Pada Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional ke-29

Luqman Naufala Rifqi Pribadi, siswa SMK Negeri 1 Semarang yang mewakili Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih medali perak pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional ke-29 tahun 2021 yang dilaksanakan secara daring. Luqman mengikuti bidang lomba Teknik Perancangan Permesinan CAD (Mechanical Engineering CAD). Ia sebelumnya meraih juara 1 pada LKS Tingkat Provinsi Jawa Tengah bulan maret lalu.

Bidang lomba Teknik Perancangan Permesinan CAD (Mechanical Engineering CAD) diikuti oleh 20 peserta dari 20 provinsi. Luqman mendapat nilai 742 poin sehingga berhak mendapat medali perak. Ia hanya terpaut 5 poin dari peraih medali emas. LKS Tingkat Nasional ke-29 dilaksanakan selama 3 hari pada 26-28 Oktober 2021.

SMK Negeri 1 Semarang telah mempersiapkan diri mengikuti LKS Nasional dari setelah LKS Tingkat Provinsi maret lalu diikuti 2 bulan intensif sejak bulan agustus. Luqman berlatih sekitar 4-5 jam setiap harinya bersama Lis Prasetyo, S.Pd., MT. yang merupakan pembimbingnya, hal itu dilakukan demi memberikan kemampuan terbaiknya di LKS Nasional ke-29.

“Baru kali pertama, lolos di provinsi dan lanjut ke nasional. Alhamdulillah mendapatkan peringkat 2 (medali perak). Akan terus semangat, dan terus belajar agar bisa terus berprestasi untuk SMK N 1 Semarang tercinta. Terima kasih kepada bapak Kepala Sekolah F. Budi Santoso, S.Pd., M.Si., Jurusan Teknik Pemesinan dan Manajemen Sekolah serta semua warga SMK N 1 Semarang yg telah memberikan doa dan dukungannya.” ucap Lis Prasetyo, S.Pd., MT. pembimbing Luqman dalam LKS Nasional ke-29.

Leave a Reply